top of page

Konsep Design Eksterior Mahindra Scorpio Pik Up

Design Eksterior Mahindra Scorpio Pik Up: Perpaduan Aura Sporty, Tangguh dan Modern.


Apa yang terbersit dalam benak Anda ketika mendengar kendaraan jenis Single Cabin mau pun Double Cabin? Ya, kebanyakan orang tentu memiliki ekspektasi bahwa kendaraan ini memiliki bodi yang bongsor dan tangguh untuk melibas segala medan.

Sekadar informasi bahwa Mahindra Scorpio Pik Up yang hadir pada Oktober 2019 lalu masuk dalam kategori kendaraan niaga atau kerap disebut mobil komersial. Mahindra merupakan salah satu produsen kendaraan menciptakan ragam mobil terbaik dan berkualitas yang sukses sekaligus bermarkas di India.

Masuk ke Indonesia, Mahindra berkolaborasi dengan RMA Indonesia sebagai mitra distributor untuk kendaraan Mahindra Scorpio Pik Up Single Cab dan Double Cab. Daripada penasaran, yuk kita bahas lebih detail bagian eksterior dari Mahindra Scorpio Pik Up Double Cabin 4×4 M/T.

Melihat tampilan eksteriornya, siapapun bisa tergoda untuk dapat mengenal lebih dekat. Profilnya terlihat maskulin dan tangguh. Meski begitu konsep sporty berpadu modern bisa ditemui pada sisi eksterior mobil pekerja ini.


DEPAN Dimulai dari fascia depan Mahindra Scorpio Pik Up. Perpaduan aura sporty, tangguh dan modern sudah tercipta. Konsep sporty hadir via pada aksen warna hitam seperti pada bagian gril, bumper depan, rumah foglamp hingga bonnet scoop pada kap mesin.

Sementara kesan tangguh dan gagah diciptakan melalui lekukan garis bodi yang tegas. Konsep design sedikit terlihat kotak pun mewakili bahwa ia mampu dipergunakan untuk berbagai kondisi jalan terjal sekalipun.

Sedangkan konsep modern pun bisa terlihat pada kendaraan asal India ini. Seperti hadirnya headlamp yang berkonsep stylish dan mengikuti tren kekinian. Silakan lihat lebih dekat untuk lampu utamanya.


Headlamp mengadopsi kombinasi lampu jenis proyektor dan multireflektor serta bohlam jenis Halogen. Namun ada yang unik ketika melihat headlamp ini. Pada bagian atasnya terdapat cornering lamp atau terlihat seperti alis yang kerap diaplikasi pada mobil-mobil premium. Ya, sebuah sentuhan dari desainer Mahindra agar terlihat lebih modern.

Tak hanya itu saja, untuk headlamp pun dibenamkan fitur Follow Me Home. Fungsinya, kunci diaktifkan atau non aktif, lampu akan tetap menyala dalam beberapa detik. Hal ini memberi keuntungan untuk memudahkan menemukan posisi kendaraan saat parkir area gelap dan membantu pemilik kendaraan setelah parkir pada kondisi gelap.

Fitur menarik lainnya masih pada bagian depan yakni Hidraulic Bonnet Support. Anda akan dengan mudah ketika membuka kap mesin. Pun begitu ketika menutup kap mesin. Berkat fitur tersebut, tak hanya mudah namun mengurangi risiko ketika menutup kap mesin agar tangan tidak terjepit.


Satu lagi yang menarik yaitu pada kap mesin terdapat Sporty Bonnet Scoop. Kebanyakan mobil-mobil yang dipakai untuk rally, muscle car hingga mobil off-road mengaplikasi jenis ini. Fungsinya untuk memberikan suplai udara ke ruang bakar mau pun sirkulasi udara pada ruang mesin agar terkontrol dengan baik.


SAMPING Beralih ke bagian samping Mahindra Scorpio Pik Up. Pada bagian velg dikemas dengan design yang sporty plus dilengkapi dengan penutup dop velg yang terbuat dari baja. Tersedia juga pijakan kaki dibawah pintu yang berperan untuk memudahkan akses masuk ke kabin bagi pengemudi dan penumpang.


Untuk Mahindra Scorpio Pik Up Double Cabin, silakan lihat pada bagian pilar C. Yap, terpasang ornamen yang berbentuk seperti ventilasi udara terbuat dari plastik berfinishing warna hitam. Setidaknya aksen ini mampu menambah kesan sporty pada bagian samping.

Selanjutnya pada bagian atas over fender depan, bisa ditemui emblem mHawk sebagai identitas yang kuat dari Mahindra Scorpio yang dipersenjatai oleh mesin yang tangguh dengan torsi besar. Terdapat pula lampu sein yang berfungsi sebagai isyarat untuk berbelok.


BELAKANG Kesan tangguh dan sporty pun hadir pada bagian buritan. Coba tengok lebih dekat Mahindra Scorpio Pik Up ini. Sebagai identitas yang kuat, terpasang emblem berlapis krom. Kesan mewah pun mulai tercipta.


Selanjutnya seperti pada kendaraan jenis Double Cabin lainnya, Mahindra pun dibekali dengan bak atau cargo yang mumpuni untuk mengangkut barang bawaan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mengoptimalkan segala barang bawaan Anda.


Yang menarik lagi justru hadirnya Raised Cab Roof Protector pada kaca belakang . Nah, keunggulan fitur ini lantaran didesain melebihi atap kendaraan berfungsi untuk mencegah kaca bagian belakang dari berbagai potensi kerusakan dari luar.


Selain itu, Raised Cab Roof Protector berperan sebagai pelindung benturan dari barang-barang bawaan Anda yang ditaruh pada cargo. Dengan begitu pengemudi dan penumpang yang berada dalam kabin memiliki keselamatan ekstra ketika berkendara.


Makin penasaran kan keunggulan dan konsep desain yang dituangkan pada Mahindra Scorpio Pik Up. Segera kunjungi dealer Mahindra Indonesia terdekat. Info lebih lanjut telp call center 0807-1-90-9000 untuk dapat mengenal lebih intim dengan Mahindra Scorpio PikUp.

 

125 views

Recent Posts

See All
bottom of page