top of page

Ini Dia Keunggulan Mahindra Scorpio Pik Up

Pada tanggal 17 Oktober 2019 Mahindra meluncurkan mobil pikupnya yakni Scorpio di Indonesia. Mahindra menggandeng RMA Indoneisa untuk menjadi distributor di wilayah Indonesia. Adapun Mobil ini hadir dalam dua pilihan yakni Scoripio single cabin dan double cabin.

Berbicara spesifikasi, mobil ini diklaim menggabungkan sasis yang kokoh dengan mesin yang kuat guna mempermudah mobilitas penggunanya, dengan bekal Mesin mHawk yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 140 HP dan torsi 320 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi Manual 6-percepatan. Dengan mesin mHawk Scorpio Pikup menawarkan penghematan bahan bakar hingga 11,2 km/liter.


Semua Scorpio Pikup hadir dengan standar sistem Micro Hybrid – Sistem Stop Start yang membantu menghemat hampir 5 persen bahan bakar oleh mesin yang canggih.

Selain itu mobil juga dilengkapi transfer mode kendara 2WD dan 4WD secara elektronik yang memudahkan pengendara dalam melibas medan jalan yang berat yang dibantu oleh diferensial penguncian mekanis Eaton.


Ada juga Mechanical locking differential (diferensial penguncian mekanis) yang mampu menyalurkan torsi lebih besar ke roda lainnya untuk mencegah slip, dan dapat memberikan traksi maksimum. Lalu ada juga model 4Low untuk mengontrol mobil pada kemiringan yang lebih curam.


Mobil memiliki dimensi panjang 5165 mm, lebar 1820 mm, dan tinggi 1850 mm untuk single cabin. Sedangkan untuk double cabin memiliki dimensi panjang 5155 mm, lebar 1815 mm, dan tinggi 1940 mm. Scorpio Pikup mampu membawa muatan 1-1,2 Ton, dengan kemampuan towing (penarik) maksimum hingga 2,5 Ton.


Pada desain eksterior, bagian depan mobil hadir dengan scoop bonnet (lubang udara diatas kap mesin) yang sporty, grille depan dan lampu depan proyektor yang memperkuat karakter sportynya.


Fitur interiornya juga menarik, mulai dari trim bernuansa hitam dan abu-abu yang memberi kesan maskulin serta elegan, kluster instrumen futuristik, Bluetooth, USB dan AUX.

Pada varian top-end dari Pikup mencakup fitur-fitur seperti ESP, Hill Descent Control, TPMS, Cruise Control, Kontrol Suhu Otomatis, Layar sentuh infotainment dengan kamera tampak belakang dan Velg Alloy.


Tidak lupa mobil juga dibekali fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, airbag ganda pada sisi pengemudi dan penumpang, Teknologi Anti Roll dan zona crumple untuk perlindungan kecelakaan serta kolom kemudi yang dapat dilipat, semuanya merupakan opsi standar.

Untuk menambah kenyamanan, Mahindra membuat Scorpio dengan sandaran kepala tambahan dan sabuk pengaman selempang tiga titik untuk semua kursi bersama dengan dua jangkar ISOFIX di kursi belakang dengan tiga titik untuk semua model Double Cab. Konten fitur yang tepat akan tergantung dengan varian – Mahindra akan memulai penjualan dengan varian S6.

Produk ini diklaim telah diuji dan divalidasi secara ketat di seluruh dunia mulai dari ketinggian, dataran dingin di Amerika Selatan, gurun pasir yang panas di Timur Tengah, hingga medan yang menantang di seluruh Australia-Selandia Baru. Para teknisi kami telah memastikan bahwa Mahindra Pikup mampu menghadapi medan seperti apapun, setelah menguji produk lebih dari 500.000 kilometer.


Mahindra telah mengirimkan lebih dari 500.000 kendaraan berdasarkan platform Scorpio (SUV + Pikup) kepada pelanggannya seluruh dunia. Kehadiran global produk ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa kendaraan tersebut dirakit di 3 negara – India, Tunisia dan Afrika Selatan.

Menyoal harga, untuk Mahindra Scorpio single cabin 4×4 MT dibanderol Rp 278 juta on the road, sedangkan Scorpio double cabin 4×4 MT dibanderol Rp 318 juta on the road, dengan empat pilihan warna yakni Red Rage, De-Sat Silver, Diamond White, dan Napoli Black.

120 views

Recent Posts

See All
bottom of page