Mahindra Bolero Segera Mengaspal di Indonesia

AutonetMagz.com Masih ingat dengan merk Mahindra? Yap, Mahindra adalah merk mobil asal India yang tahun ini telah genap berusia 1 tahun di Tanah Air. Kami pun memiliki kenangan tersendiri dengan merk ini karena tahun lalu berkunjung ke India untuk melihat langsung pabrik dan fasilitas yang dimiliki oleh Mahindra di tanah kelahirannya. Nah, setelah 1 tahun penuh menjual Mahindra Scorpio Series, kini Mahindra akan menambah produk baru di Indonesia.



Yap, sesuai dengan judul di atas, Mahindra Indonesia yang digawangi oleh RMA Indonesia akan memboyong mobil komersial lain ke Indonesia. Produk ini sendiri adalah Mahindra Bolero, sebuah kendaraan komersial yang laris manis di negeri asalnya. Berbeda dengan Mahindra Scorpio, Mahindra Bolero memiliki bentuk yang lebih spartan, dan mengotak. Sebenarnya, kalau kita bicara pasar India, Mahindra hanya mengandalkan Mahindra Bolero saja untuk mengisi segmen pasar LCV yang berukuran sedang. Karena, Mahindra Scorpio Pickup dan D-cab hanya dikhususkan untuk pasar internasional saja. Mahindra Scorpio yang dijual di India adalah varian SUV, bukan versi komersial.


Sedangkan di segmen LCV berukuran kecil, Mahindra memiliki Mahindra Supro dan Mahindra Jeeto. Kembali ke urusan Mahindra Bolero, RMA Indonesia telah mengunggak teaser resmi di laman Instagram mereka. Dan dari teaser tersebut, bisa dipastikan mobil tersebut adalah Mahindra Bolero. Sama seperti Scorpio, Mahindra Bolero memiliki usia yang sudah cukup lama. Mahindra Bolero diperkenalkan pertama kali di tahun 2000, dimana ada 2 versi yang dipasarkan di India yaitu SUV dan Komersial. Untuk segmen komersial, Mahindra Bolero sendiri dipasarkan dalam 4 tipe di India. Ada Mahindra Bolero Extralong 1.25T, lalu Mahindra Bolero Extralong 1.7T, Mahindra Bolero Extralong 1.3T dan Mahindra Bolero Extralong 1.5T.


Mesin yang digunakan adalah m2DiCR 2.500cc Turbodiesel yang memiliki tenaga maksimal 72 PS pada 3.200 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.400 hingga 2.200 rpm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual 5 percepatan. Panjang total dari Mahindra Bolero adalah antara 5.215 mm hingga 5.219mm tergantung pada tipenya. Namun, yang jelas loading area 2.540mm dan mampu mengangkat beban maksimal hingga 1,3 ton. Kalau dibandingkan dengan Mahindra Scorpio, maka jelas kapasitas angkut dari Mahindra Bolero lebih besar. Inilah yang nampaknya akan memikat para perusahaan yang membutuhkan unit fleet untuk diperas tenaganya.

Nah, kita nantikan saja seperti apa sosok Mahindra Bolero versi Indonesia. Bagaimana menurut kalian, kawan?

4 views0 comments