Penetrasi di Pasar Komersial, Mahindra Luncurkan Bolero Maxi Truck di Indonesia

Updated: Jan 15

PIKIRAN RAKYAT - Brand otomotif asal India, Mahindra mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan produk baru bernama Bolero Maxi.

Produk di segmen komersial ini diluncurkan Mahindra Selasa, 15 Desember 2020.

Bolero Maxi merupakan produk kedua yang diluncurkan Mahindra setelah sebelumnya meluncurkan Scorpio Pikup pada Oktober 2019.



Hadir sebagai kendaraan niaga, Bolero Maxi Truck diklaim Mahindra mampu mengangkut daya hingga 1 ton dengan ukuran bak 2,600 mm x 1,695 mm x 400 mm. Sedangkan untuk mesin yang digunakan, Bolero Maxi Truck menggendong mesin mesin diesel jenis MDI 3200 TC L berkapasitas 2.523 cc, 4-cycle, direct injection with turbo-charger.

Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 63 HP, serta dengan torsi 195 NM.

Yanto Mardianto, Marketing & Sales Senior Manager Mahindra mengatakan Bolero Maxi Truck merupakan kendaraan yang Value for Money. Kendaraan ini diklaim memiliki kualitas yang maksimal sehingga investasi yg dikeluarkan dapat berguna lebih baik.


"Bolero Maxi Truck ini dikawal oleh warranty sebagai jaminan atas produk selama 3 tahun atau 100,000 km (mana yang tercapai dahulu). Juga total cost operational lebih rendah sekitar 30% dari product competitor.

Hal ini membawa optimisme dan peluang dalam menjawab kebutuhan sebuah kendaraan pickup untuk penggunaan bisnis yang memberikan keuntungan optimal dengan biaya operasional yang minimal," ungkap Yanto.

Sebagai informasi, Bolero Maxi Truck menggunakan transmisi NGT 520 lima percepatan.

Untuk suspensi depan, truk asal India ini menggunakan rigid with semi-elliptical leaf spring with anti roll bar. Sedangkan belakang rigid with semi-elliptical leaf springs-6.

Untuk kapasitas tangkinya mencapai 45 liter dan dapat meminum bahan bakar dengan kualitas Euro2.

24 views0 comments